26 Maret 2024

Sejumlah Pejabat Ketar-ketir saat KPK Datang di Bangkep

0

Logo KPK RI. (ist)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Kehadiran KPK RI di kabupaten Bangkep nampaknya membuat sejumlah pejabat teras di daerah ini ketar-ketir.

Pasalnya, kedatangan lembaga anti rasuah itu, selain menjalankan agenda pencegahan tindak pidana korupsi, juga sekaligus melaksanakan fungsi penindakan.

Pada Kamis (25/5/2023) tadi malam, KPK menggelar audiensi dengan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Trikora Salakan.

Kabarnya, pertemuan itu guna memastikan soal menajemen dan pengelolaan keuangan di RSUD Trikora Salakan. Terutama, dalam hal pembayaran jasa medik beberapa tahun lalu serta Dana BOK.

Kemarin siang, tim KPK sebelumnya sudah meminta sejumlah kepala OPD memaparkan program kerja mereka, sesuai perencanaan yang tertuang dalam Renja dan RKPD di masing-masing dinas.

Selanjutnya, pada Jumat (26/5/2023) hari ini sekira pukul 14.00 wita, tim KPK akan kembali beraudiensi dengan DPRD Bangkep.

Ihwal permintaan audiensi dengan para wakil rakyat di gedung parlemen itu, sampai saat ini belum juga terkonfirmasi.

Namun, informasi yang dihimpun wartawan media ini menyebutkan, KPK akan lebih fokus mendalami adanya potensi korupsi yang berkaitan dengan soal kegiatan pokir, dana hibah bantuan sosial hingga aset pemda Bangkep.

Pendalaman ketiga item itu, merujuk pada hasil LHP BPK yang menjadikan kabupaten Bangkep belum lama ini memperoleh predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Selain itu, hal-hal lain yang berkaitan dengan APBD Bangkep juga menjadi bagian dari catatan yang bakal dievaluasi nantinya. Mulai dari perencanaan anggaran hingga pada pelaksanaannya di lapangan. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!