16 April 2024

Pj. Bupati Bangkep Lantik Pengurus Daerah IGI Bangkep Periode 2023-2028

0

Foto bersama usai pelantikan. (ist)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Pj. Bupati Bangkep Ihsan Basir melantik Pengurus Daerah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) periode 2023-2028, pada Rabu (22/11/2023), di Hotel Sidapore Salakan.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Sekretaris Daerah Rusli Moidady mengatakan, Ikatan Guru Indonesia (IGI) merupakan salah satu organisasi profesi guru yang telah di akui di Indonesia. Tujuan utama dari organisasi ini adalah untuk berbagi ilmu dan membantu guru-guru di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kualitas dari guru itu sendiri.

Menurut Bupati, guru adalah kunci dari suksesnya anak bangsa karena dengan didikan seorang gurulah yang akan menentukan arah bagi masa depan anak-anak didiknya.

Pemkab berharap kepengurusan ikatan guru Indonesia di Kabupaten Banggai Kepulauan bisa membawa organisasi para guru dan semakin di kenal oleh seluruh masyarakat di kabupaten itu sendiri.
“Saya juga berharap pengurus yang sebentar nanti akan di lantik agar dapat bekerja keras dan bersungguh-sungguh untuk mewujudkan visi dan misi ikatan guru Indonesia,” ujar Bupati.

Selain itu, Ketua IGI Prov. Sulteng Dianawati menyampaikan “Semoga nanti ilmu yang kita dapatkan di bimtek ini kita dapat aplikasikan ke sekolah masing–masing demi peningkatan pendidikan pada anak-anak kita sebagai penerus generasi kita nanti.”

“Saya juga yakin Universitas Tadulako khususnya FKIP sudah mengirimkan pemateri yang handal untuk materi ini,” katanya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banggai Kepulauan, Ketua Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Banggai Kepulauan Bersama Para Pengurus serta undangan lainnya. (ir/kmp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!