10 Juli 2024

Kadis PMD Bangkep Wakili Pj Bupati Serahkan Bantuan Perahu di Bongganan

0


CAPT: Serah Terima secara Simbolis Bantuan Perahu Fiber usai Penandatanganan Berita Acara di Pantai Tanjung Kelapa Desa Bongganan, Senin (27/5). (ist)
Bangkeppos. com, SALAKAN- Pj Bupati Banggai Kepulauan, Ihsan Basir diwakili Kepala Dinas PMD, Muhamad Arisusanto menyerahkan bantuan perahu fiber untuk Nelayan Desa Bongganan.

Camat Tinangkung Umara Pundeng, Pj Kepala Desa, Eko Wahyudi beserta sejumlah aparatnya hadir langsung dalam penyerahan yang bertempat di Tanjung Kelapa Desa Bongganan.

Penyerahan bantuan yang bersumber dari Dana Desa tahun 2024 itu, dilangsungkan secara simbolis kepada tiga perwakilan kelompok Nelayan yang hadir.

Mohamad Arisusanto kepada kelompok penerima meminta maaf atas ketidakhadiran Pj Bupati dikarenakan adanya kegiatan yang tidak kalah penting.

Dia berpesan kepada Nelayan agar bantuan perahu fiber tersebut dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.
“Bantuan perahu ini bisa digunakan untuk memaksimalkan hasil tangkapan melaut,” pesan Mohamad Arisusanto, Senin (27/5/2024).

Dia juga berharap agar perahu fiber sesuai permintaan masyarakat tersebut dijaga sebaik mungkin, karena itu merupakan bagian dari sumber kehidupan.

Pesan penting lain yang disampaikannya kepada penerima agar perahu fiber bantuan tidak diperjualbelikan kepada pihak lain.

“Jadi, kita berharap perahu bantuan ini dijaga sebaik-baiknya, dan jangan pernah diperjualbelikan, karena itu sudah menjadi sumber penghidupan,” kata Arisusanto.

Kepada pemerintah desa, ia berharap agar ke depan bantuan dilengkapi dengan mesin katinting. Sehingga, masyarakat tidak terbebani biaya pembelian mesin.
“Insya Allah ke depan mesin katinting lagi,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!