23 Januari 2024

Tim Penggerak PKK dan DLH Bangkep Gelar Saber Salut

0


Bangkeppos.com, SALAKAN-Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) melaksanakan kegiatan Sapu Bersih Sampah Laut (Saber Salut), Jumat (10/7/2020) sore tadi, sekira pukul 15.30 Wita. Kegiatan tersebut bertempat di depan SMA Negeri 1 Tinangkung dan Pelabuhan Speed Salakan.


Ketua TP-PKK Kabupaten Bangkep Ny. Hj. Sartini Rais D. Adam menyatakan, gerakan Bersih Laut bertujuan untuk mengurangi dampak pencemaran dan kerusakan lingkungan. Sehingga perlu dilakukan pengendalian pencemaran sampah plastik yang mengotori laut dan pantai.
“Jadi saber salut ini tujuannya untuk mengajak masyarakat mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari.Sebab kita tahu bersama bahwa sampah plastik begitu berbahaya bagi keberlangsungan ekosistem di laut,”terang Ny. Hj. Sartini Rais D. Adam, kepada Bangkep Pos.com


Dengan kegiatan tersebut, masyarakat Bangkep diharapkan tidak lagi membuang sampah dialam bebas, demi menyelamatkan laut untuk masa depan kita bersama. Menurutnya, dengan berdirinya Bank Sampah Induk Molios di Bangkep, diharapkan bisa memberikan edukasi untuk memilah dan mengumpulkan sampah di Bank Sampah tersebut.
“Karena Bank Sampah didirikan sebagai wadah pengumpulan sampah organik dan sampah anorganik lainnya,”jelasnya.


Isteri tercinta Bupati Bangkep ini mengimbau, masyarakat harus mulai mengurangi penggunaan sampah plastik, sehingga kerusakan ekosistem maupun pencemaran yang terjadi di laut maupun di sekitar kita dapat terminimalisir.
“Jangan sampai nanti ekosistem di laut rusak karena sampah plastik,”imbuhnya. (ir)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!