11 Juli 2024

Kanali Desa Pertama di Bangkep Salurkan BLT DD Tahap ke-8

0

Bangkeppos.com, TOSEL-Desa Kanali, Kecamatan Totikum Selatan, merupakan salah satu desa yang telah selesai menyalurkan BLT Dana Desa (DD) tercepat pada tahap ke-8 ini. Diharapkan, ini menjadi contoh bagi desa yang lainnya.

Kamis (5/11/2020) lalu, penyaluran dana bantuan tersebut dilakukan di kantor desa setempat sekira pukul 14.45 wita. Menurut Kepala Desa Kanali, Nurmiyati Koodutano, bahwa jumlah penerima manfaat masih tetap sama yakni sebanyak 46 kepala keluarga (KK) pada peruntukan bulan november 2020 ini.
“Jadi masing-masing KK menerima Rp300 ribu,-dengan jumlah total anggaran dari 46 KK penerima tersebut sebanyak Rp 13.800,juta,”jelas Kades.

Dalam proses penyalurannya, penerima yang berhalangan diantarkan langsung ke rumahnya masing-masing. Kades mengatakan, masyarakat penerima sangat antusias dengan bantuan tersebut.
“Saya juga berpesan tolong dipergunakan sebaik mungkin uang BLT ini. Utamakanlah kebutuhan pokok sehari hari dulu dari pada keinginan yang belum penting,”ujarnya.
“Dan juga jangan lupa tetap ikuti protokol kesehatan covid-19 cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak,”sambung Kades.

Senada dengan itu, Camat Tosel Apriyanto Pamolango sangat mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa kanali yang sudah menyalurkan BLT DD tepat waktu. Bahkan, kata Phido,-sapaan akrabnya, dena kanali adalah desa yang paling tercepat di bangkep penyaluran BLT tahap ke-8 ini.
“Hari ini juga adalah tepat saya 1 tahun menjadi pelaksana tugas sebagai Camat totikum selatan sejak 2019-2020 ini. Memang awalnya saya melaksanakan tugas yang dipercayakan, desa punya banyak masalah, bahkan sampai saya dipanggil di DPR, karena ada laporan masyarakat yang mana soal pemerintah desa yang tidak bekerja dengan baik. Namun seiring waktu, pemerintah desa dan BPD dapat membuktikan kinerja nyata serta kepeduliannya dengan masyarakatnya,”tuturnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Tosel Afriyanto Pamolango, S.STP,
Kades Kanali Nurmiyati koodutano, Kanit Intelkam Polsek Totikum Bripka Hermansyah, Pendamping Desa Sudarso Landengo,Ketua BPD Anwar,serta aparat pemerintah desa setempat. (and)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!