3 April 2024

GMPK Bangkep Nilai Kinerja Pj Kades Mamulusan

0

Abdul Jalil Tangkudung SH. (ist)
Bangkeppos.com,SALAKAN- Sejak menjabat sebagai Pj Kades di desa Mamulusan, Kecamatan Liang, Abdul Jalil Tangkudung, dinilai suskes dalam mengemban tugas.

Ketua DPD GMPK Bangkep, Adnan Dg. Patappa menilai, Jalil selain memahami regulasi tentang desa, pria yang kesehariannya bertugas di Bagian Hukum Setda Kabupaten Bangkep ini juga benar-benar menunjukan kualitas kinerjanya.
“Terutama dari sisi pengelolaan keuangan di desa. Bahkan, progress penyaluran BLT DD tahun ini justru desa Mamulusan paling tercepat,”puji Adnan, Rabu (18/8/2021).

Tak hanya itu, sejumlah persoalan yang ada di desa Mamulusan yang belum tuntas sebelum dirinya menjabat, secara perlahan-lahan terselesaikan.
“Seperti sisa utang dari proyek fisik dan lain-lain,”tutur Adnan.

Berikut beberapa capaian yang berhasil diraih antara lain;

Pertama; mampu merubah wajah desa mamulusan dibuktikan dengan respon masyarakat yang sukarela melakukan pengecetan pagar merah putih secara serentak sampai di lorong-lorong desa dalam menyambut HUT RI.

Kedua; sebagai desa tercepat dalam pelunasan PBB 2021 di Bapenda;

Ketiga; semua prangkat desa di fungsikan dengan baik,

Dan yang keempat; desa Mamulusan kini sedang menyiapkan sekitar 5 Raperdes yang berhubungan dengan kebutuhan desa Mamulusan,

Karena itu, Adnan mengingingkan, semua desa di Bangkep setidaknya menjadikan desa yang dipimpin Jalil, mencontoh pengelolaan keuangan desa.
“Intinya, pak Jalil kalau bicara soal kinerja membangun desa, beliau orangnya mantap dan hebat,”pungkas Adnan. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!