10 Juli 2024

Capaian Vaksinasi Ditarget 70 Persen Sebelum Akhir Tahun 2021

0

Kadis Kesehatan Bangkep, dr. Abdi Gunawan. (dok. Bangkeppos)
Bangkeppos. com, SALAKAN- Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) terus memaksimalkan percepatan vaksinasi Covid-19 di seluruh wilayah Bangkep.

Itu dilakukan guna mengejar capaian target vaksinasi menuju zona hijau sebelum akhir tahun 2021.
“Agar Bangkep bisa jadi zona hijau, kita hanya perlu pencapaian target 70 persen. Sebab angka kasus konfirmasi positif sudah nol koma sekian persen,”
ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkep, dr. Abdi Gunawan, saat dihubungi, Kamis (11/10) kemarin.

dr. Abdi megkhawatirkan masuknya ancaman Covid-19 gelombang ketiga sesuai prediksi pakar epidemiologi. Disituasi itu pula, lanjut dia, Indonesia tidak lama lagi akan menyongsong hari Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Disebutkan, dalam sepekan, tren capaian vaksinasi di Bangkep terus melonjak naik, dan tembus sekitar satu persen perhari. Jadi, jika itu dirata-ratakan, peningkatannya bisa mencapai tujuh hingga delapan persen setiap pekan.
“Dan kalau trennya masih tetap konsisten, maka dipastikan sebelum akhir tahun 2021, Bangkep sudah berstatus Zona Hijau,” terangnya.

Untuk itu, dr. Abdi mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut divaksin. “Vaksin ini aman dan halal. Ayo, vaksin demi kesehatan kita bersama,” tandasnya. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!