4 Februari 2024

Hj. N Diciduk BNNK Bangkep di Depan Penginapan Desa Bongganan

0

Kepala BNNK Bangkep Oslan Daud SKM. MPH, (kanan) ditemani sejumlah anggotanya saat momentum konfrensi pers, refleksi pencapaian kinerja akhir tahun 2021 lalu, di kantor BNNK Bangkep. (Foto: Irfan Majirung/Bangkeppos)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Setelah Tim Satres Narkoba Polres Bangkep menangkap dua tersangka pengedar narkoba, DD dan MD Selasa (3/2/2022) lalu, kali ini giliran Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Banggai Kepulauan.

Instansi yang dipimpin Oslan Daud SKM, MPH, itu kembali menangkap seorang perempuan berinisial Hj. N, pada Minggu (9/1/2022) pukul 07.30 wita, di depan salah satu penginapan di desa Bongganan, kecamatan Tinangkung, kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep).

Menurut Oslan Daud, kronologis penangkapan bermula dari informasi masyarakat akan adanya pengedaran gelap narkoba di wilayah Ibukota Salakan, Banggai Kepulauan, Sabtu (1/1/2022) sekitar pukul 15.05 wita.

Dari situ, lanjut Oslan Daud, Seksi Pemberantasan BNNK Bangkep kemudian menindaklanjuti informasi tersebut. Dan tim BNNK Bangkep saat itu pula, langsung turun kelapangan menyelidiki kesahihannya.

Setelah hasil penyelidikan akurat, Besoknya, Minggu (9/1/2022) pukul 07.30 wita, tim BNNK Bangkep langsung bergegas, melakukan penangkapan terhadap seorang perempuan Hj. N, di depan salah satu penginapan di desa Bongganan.

Oslan Daud menuturkan, Hj. N sempat mengelak saat mau digeledah oleh tim BNNK Bangkep.
“Bahkan, saling terjadi tarik-menarik, dan berupaya menyembunyikan barang bukti yang ada di dalam kantong pakaian yang dikenakannya saat itu,” terang Oslan.

Petugas BNNK Bangkep, lanjut Oslan, akhirnya berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 bungkus kecil plastik warna bening berisi kristal, dari tangan terduga pelaku, Hj. N.

Setelah Hj. N digelandang ke kantor BNNK Bangkep, tim juga berhasil mengamankan barang bukti lainnya, berupa 32 lembar uang kertas pecahan Rp100 ribu dan 6 lembar uang kertas pecahan Rp50 ribu.

Kemudian, 1 buah HP Samsung A72 warna lilac, beserta 2 sim card, dan 1 unit sepeda motor yamaha Vino warna biru dengan DN 5264 HF, serta 1 lembar STNK.

Tak berhenti disitu, tim BNNK Bangkep juga melakukan penggeledahan di kediaman Hj.N, dan memeriksa anaknya laki-laki berinisial S.

Penggeledahan di rumah Hj.N turut disaksikan langsung oleh Sekretaris Desa Bongganan. Alhasil, petugas BNNK Bangkep berhasil menyita 39 barang bukti plastik klip warna bening berbagai ukuran, 12 sendok terbuat dari pipet plastik dan 1 buah kaca pireks.

Oslan Daud menambahkan, saat ini, Hj. N beserta hasil sitaan barang bukti, telah diamankan di kantor BNNK Bangkep, untuk proses pengembangan lebih lanjut. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!