15 April 2024

Polres Bangkep Berikan Bantuan Semen untuk 3 Masjid di Tinangkung

0

POLRES BANGKEP PEDULI : Kapolres Bangkep AKBP Bambang Herkamto SH, bersama sejumlah anggotanya saat foto bersama di Halaman Mapolres Bangkep, Kamis (10/2/2022). (Foto:hms plrs bangkep)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Sebagai bentuk partisipasi dan dukungan terhadap pembangunan fasilitas rumah ibadah di wilayah hukumnya, Kepolisian Resor Banggai Kepulauan memberikan bantuan 60 sak semen di tiga Masjid di wilayah kecamatan Tinangkung, kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep).

Tiga Masjid itu masing-masing menerima bantuan 20 sak semen. Yakni, Masjid Al-Mubarak di Desa Baka, Masjid Al-Bahri di Paisubone, dan Masjid Jabal Khair di Kelurahan Salakan.

Kapolres Bangkep AKBP Bambang Herkamto SH, mengatakan, program sosial tersebut merupakan program rutin mingguan yang sudah berjalan sejak awal 2021.
“Namanya adalah program Polres Bangkep Peduli,” terang Kapolres, Kamis (10/2/2022).

Kapolres mengungkapkan, sejauh ini, program tersebut telah menyentuh sekitar 40 lebih tempat ibadah (Masjid dan Gereja) diwilayah kabupaten Bangkep.
“Termasuk yang kini masih dalam tahap pembangunan,” tutur Kapolres.

Dijelaskannya, sedekah atau sumbangan dari Polres Bangkep ini, bertujuan membantu masyarakat dalam pembangunan fasilitas umum, berupa rumah-rumah ibadah.

Pemberian sumbangan sukarela itu juga, lanjut Kapolres, merupakan wujud dari nilai ketulusan dan keikhlasan para personil Polres Bangkep.
“Semoga bermanfaat dan membawa berkah bagi kita semua,” ungkapnya.

Kapolres juga mempersilakan, jika ada masyarakat di wilayah hukumnya yang membutuhkan bantuan untuk pembangunan rumah ibadah, dapat menghubungi pihak panitia.
“Bilamana ada tempat ibadah di wilayah hukum Polres Bangkep yang ingin bantuan, supaya ajukan ke panitia Polres Bangkep Peduli,” imbuhnya.

Panitia Masjid bersama personil Polres Bangkep usai menerima bantuan semen. (ist)

Sekadar diketahui, Tim Polres Bangkep Peduli ini dipimpin oleh Kasubbag Binops AKP Herman, bersama KBO Sat Intelkam IPDA Muh. Ruhil Newton Sugiarto, SH dan satu orang personil Polres Bangkep, BRIPDA Indra.

Sebelum bantuan 60 sak semen diantar dan dibagikan langsung ke tiga Masjid penerima, Kapolres melepas tim di halaman Mapolres Bangkep, pada Kamis (10/2/2022) sekira pukul 13.30 wita.

Mewakili masyarakat dan Jamaah, Pihak Panitia Pembangunan Masjid yang menerima bantuan itu, memberi ucapan terima kasih kepada seluruh personil Polres Bangkep. Karena merasa terbantu dalam menyelesaikan pembangunan Masjid di desa mereka.

Diakhir penyerahan bantuan, para Jamaah Masjid juga turut mendoakan Kapolres Bangkep dan keluarganya, beserta seluruh personilnya agar selalu diberkati oleh Allah SWT dalam setiap menjalankan tugas. (ir/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!