16 April 2024

Sebelum Hengkang, Bupati H. Rais D. Adam Laporkan dan Kembalikan Seluruh Aset Rujab

0

Bupati Bangkep H. Rais D. Adam didampingi sang isteri tercinta Ny. Sartini Rais Adam, bersama Kasubag Umum Setda Bangkep Jufri Lanasir, saat melaporkan hasil pengecekan pengadaan aset bagian umum rumah jabatan bupati, Minggu (15/5/2022) tadi siang. Pemeriksaan aset tersebut dilakukan sebagai bentuk contoh dan teladan bagi seorang pemimpin terhadap seluruh pejabat bawahannya di daerah Kabupaten Banggai Kepulauan. (Foto: Irfan Majirung/Bangkeppos)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Meski belum genap memasuki masa akhir jabatannya, Namun, Bupati Bangkep H. Rais D. Adam telah lebih awal melaporkan seluruh pengadaan aset rumah jabatan (Rujab) sejak tahun 2017-2022. Diharapkan juga, Wakil Bupati Salim J. Tanasa melakukan hal yang sama.

Staf di Bagian Umum Setda Kabupaten Bangkep Rida, mengecek satu persatu daftar pengadaan aset rumah jabatan bupati sejak 2017 hingga 2022.

Dan dari semua aset rujab yang ada, tak satupun aset rumah jabatan yang hilang atau dibawa ke tempat lain.
“Dari pemeriksaan semua aset rujab, tidak ada satupun yang kurang,” singkat Rida.

Sementara itu, dihadapan sejumlah Polisi dan ASN Pemda Bangkep, Bupati Rais D. Adam menyatakan, pengecekan aset rujab sebagai bagian dari langkah maju dan contoh yang baik di mata masyarakat.
“Jadi, sekecil apapun pengadaan barang yang bersumber dari uang negara atau daerah, maka itu wajib dipertanggungjawabkan secara benar,” tuturnya.

Mengapa pengecekan aset rujab menjadi penting dilakukan? Menurut Bupati, hal itu untuk memberikan contoh dan teladan yang baik kepada seluruh pejabat yang ada di daerah kabupaten Banggai Kepulauan ini. Sehingga itu tidak dianggap remeh.
“Karena satu rupiah pun, yang namanya pengadaan barang dan berasal dari APBD, maka itu wajib kita jaga keberadannya,” tandasnya.

Proses serah terima aset rumah jabatan disaksikan langsung oleh Polisi, para ASN dan wartawan.

Usai menyampaikan hal itu, Bupati yang diwakili oleh sang isteri tercinta, Ny. Sartini Rais D. Adam, menandatangani penyerahan aset rumah jabatan dihadapan sejumlah pegawai, serta diterima langsung oleh Kasubag Umum Setda Kabupaten Bangkep, Jufri Lanasir. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!