30 Januari 2024

Komisioner KPU Sulteng Apresiasi Pemda Bangkep Soal Dukungan Program DP3

0

Foto: Ketua KPU Sulteng, Dr. Sahran Raden. (ist)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Sahran Raden, mengapresiasi pemerintah daerah Kabupaten Banggai Kepulauan atas dukungan pelaksanaan program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) KPU Kabupaten Bangkep.
“Dengan adanya dukungan penganggaran dari Pemda Bangkep, sehingga KPU Bangkep bisa melaksanakan program DP3 dengan memilih dua lokus sebagai tempat pelaksanaan program tersebut,” ucapnya, pada saat menyampaikan sambutan pada launching program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) KPU Kabupaten Bangkep, Sabtu (28/5/2022) di Aula Bappeda Kabupaten Bangkep.

Sahran menyatakan, dukungan penganggaran oleh Pemda terhadap lokus yang menjadi pelaksanaan program DP3 KPU Bangkep terbilang cukup besar, setelah kabupaten Banggai, jika dibandingkan dengan kabupaten-kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Sulteng.
“Karena Kabupaten Bangkep ada dua lokus desa dalam pelaksanaan program itu. Sementara kabupaten yang lainnya hanya satu lokus. Ini adalah bentuk partisipasi dan dukungan aktif dari Pemda Bangkep,” ungkapnya.

Sahran menjelaskan, program DP3 ini merupakan program nasional dari KPU RI yang dilaksanakan sejak 2021 pasca pilkada 2020. Salah satu pertimbangannya ialah, dengan melihat tingkat partisipasi pemilih yang sangat dinamis dalam momentum kontestasi pemilu dan pemilihan.
“Di Sulteng sendiri terjadi dinamika yang luar biasa terkait tingkat partisipasi pemilih sejak pemilu 2014,” tandasnya. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!