30 Januari 2024

GAKSC Bangkep Buka Donasi Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

0

Sejumlah anggota GagAk King’S Club (GAKSC) Kabupaten Bangkep saat melakukan donasi penggalangan dana untuk korban gempa Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, di perempatan jalan lampu merah Salakan, Selasa (22/11/2022). (ist)
Bangkeppos.com, SALAKAN- GagAk King’S Club (GAKSC) Kabupaten Banggai Kepulauan dibawah naungan Kordiv King Sulawesi Tengah Indonesia (KSTI) membuka donasi bantuan untuk korban gempa Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, sebagai bentuk empati terhadap warga terdampak bencana, pada Selasa (22/11/2022) tadi sore, di Perempatan Jalan Lampu Merah Salakan.

Ketua GAKSC Bangkep BRIPKA Haedar Gutawan mengatakan, donasi penggalangan dana ini dilakukan semata-mata untuk misi kemanusiaan, sebagaimana kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah pernah merasakan bencana gempa, tsunami, dan likuefaksi pada 28 September 2018 silam, dan saat itu bantuan datang dari berbagai penjuru negeri, hingga dunia internasional.

Omhed-sapaan akrab Haedar- menyatakan, GAKSC kini sedang membuka open donasi untuk korban bencana alam yang terjadi di Cianjur.
“Jadi bagi yang ingin berpartisipasi, bisa langsung transfer ke rekening Ketua GAKSC Bank BRI 516401019984537 atas nama Haedar Gutawan,” ujarnya.

Rekening bank itu, lanjut Omhed, digunakan untuk menampung donasi dari para pihak maupun masyarakat.
“Setelah hasil penggalangan dananya terkumpul, kami langsung setor ke Ketua Kordiv KSTI, DANRU Nurlin SKC 003, sesuai himbauan yang disampaikan langsung oleh Ketua Kordiv KSTI,” ucapnya.

Oleh karena itu, menurut Omhed, sebagai saudara sebangsa dan se-Tanah Air sudah sewajarnya GAKSC dibawah naungan Kordiv KSTI ikut meringankan beban warga tertimpa musibah melalui bantuan.
“Kami mengupayakan bantuan ini cepat terhimpun, supaya secepatnya bisa disalurkan,” terangnya.

Dia berharap, seluruh lapisan masyarakat dilingkungan kabupaten Bangkep mampu bahu-membahu membantu korban gempa bumi di Cianjur.
“Mari bahu-membahu bersama-sama membantu dan meringankan korban akibat dari bencana alam gempa bumi yang terjadi di Cianjur. Juga, mari kita sama-sama berdoa, semoga kita semua selalu ada dalam lindungan Allah SWT aamiin,” tandasnya.

Dketahui, dari laporan BMKG, gempa bumi terjadi pukul 13.21 WIB, Senin, 21 November 2022 lalu. Gempa berpusat di 10 km arah barat daya dari Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dengan kedalaman gempa 10 km. Gempa tidak berpotensi tsunami. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!