22 Januari 2024

Sekda: Struktur Pengurus Baru Diharapkan Bisa Nahkodai Kiprah PMI Bangkep menjadi Lebih Baik

0

Foto bersama usai pelantikan pengurus PMI Kabupaten Bangkep Masa Bakti 2022-2027. (ist)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Sekda Kabupaten Bangkep Rusli Moidady, mewakili Pj. Bupati Bangkep,Ihsan Basir, menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Bangkep berharap kepada segenap struktur kepengurusan baru dapat menahkodai kiprah PMI kabupaten Bangkep dengan lebih baik. Terlebih, dalam menghadapi situasi yang tidak menentu, yang memerlukan kesiap-siagaan dan strategi yang adaptif disegala kondisi.

“Saya berpesan kepada segenap Ketua dan Pengurus PMI Kabupaten Banggai Kepulauan, untuk dapat menyusun program kerja yang dapat berjalan beriringan dengan program dan visi-misi Pemkab Bangkep. Sebab hal ini sangat diperlukan sinergitas dan harmonisasi yang serasi antara pemerintah, organisasi dan seluruh masyarakat, guna mampu mewujudkan tujuan daerah secara optimal,” jelas Sekda, pada pelantikan jajaran pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) Masa Bakti 2022-2027, pada Jumat (17/2/2023) lalu, di Gedung BPU kecamatan Tinangkung.

Ketua PMI Kabupaten Bangkep dR. Abdi Gunawan. (ist)

Di kesempatan yang sama, Ketua PMI Kabupaten Bangkep, dr. Abdi Gunawan, juga menyampaikan, bahwa PMI Kabupaten Bangkep mempunyai tiga kegiatan rutin yakni,

Pertama, siaga bencana, diantaranya bencana alam dan bencana non alam.

Kedua, mempersiapkan generasi remaja adanya PMR pelajar dari SMA dan SMP dan tetap dikembangkan sampai ke desa.

Dan yang terakhir, adanya Unit Donor Darah (UDD) menjamin kualitas darah aman.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Komunikasi Drs. Amirudin Syah Sahib, M.Si melantik secara resmi Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banggai Kepulauan Masa Bakti 2022-2027.

Adapun nama-nama Dewan Kehormatan yang resmi dilantik yaitu, Ketua Dewan Kehormatan Rusli Moidady, ST.,MT bersama anggota Muh. Aris Susanto, SE.,ME, Ir. Ferdy Salamat, ST.,M.Si, Muhamad Amin, S.Pd dan Dra. Jeane Rorimpandey.

Nama Pengurus PMI Kabupaten Banggai Kepulauan masa bakti 2022-2027 :
1. Ketua PMI Kab. Bangkep dr. Abdi Gunawan, MPH,
2. Ketua Bidang Organisasi dan Komunikasi Harlie Awing Masenge, S.Pd.,M.Si,
3. Ketua Bidang Yansoskesmas dan UDD Ratnasari N. Turungku, SKM.,MPH,
4. Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, Relawan, PMR dan SDM, Ratno Salim, SKM,
5. Ketua Bidang Penggalangan Dana Stevan Moidady, SE.,M.Si,
6. Sekretaris Hamja Bakalinga, SH,
7. Bendahara Kalsum M.J Pulian, S.Kep,
8. Anggota : Risdawati, SKM, Siti Fatmawati, SKM, Sirjo Luadin, S.Sos dan Abd. Salam, SKM.

Amirudin Syah Sahib, M.Si mewakili Ketua PMI Prov. Sulteng menyampaikan permohonan maaf Ketua PMI Bapak Moh. Hidayat Lamakarate tidak sempat hadir, karena adanya kegiatan penggalangan dana secara masal di Palu untuk korban bencana di Turki dan Suriyah.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus PMI Kabupaten Banggai Kepulauan periode 2022-2027, yang telah banyak memberi kontribusi didalam pengabdian kepada masyarakat.
Kami juga tetap memohon untuk bisa dan senantiasa berkenan memberikan sumbangsih pemikiran kepada pengurus baru pada Periode 2022-2027 ini,” ucapnya.

“Kami titipkan kepada pengurus baru untuk senantiasa berkoordinasi, berkomunikasi dengan Pemerintah Daerah karena organisasi ini merupakan organisasi kegiatan sosial kemanusiaan, sehingga Pemda bisa mendukung program-program PMI,” tambahnya.

Turut hadir, Ketua DPRD Bangkep, Unsur Forkopimda, Sekretaris PMI Prov. Sulteng, Danramil 1308/Salakan, Organisasi Perempuan, Kepala OPD, Pengurus PMI Kab. Bangkep serta undangan lainnya. (ir/ikp-kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!