15 April 2024

Perbaiki Sistim Laporan Rekonsiliasi dan Kualitas Sistim Layanan Kesehatan, Dinkes Bangkep Terapkan “SI REKON ADIL”

0

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai Kepulauan, Eriyati Mando. (Dok.bangkeppos)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Dinas kesehatan Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) kini telah menerapkan salah satu aplikasi berbasis digitalisasi di internal dinas. Aplikasi itu yakni, sistim informasi rekonsiliasi data berbasis administrasi digital atau disingkat “Si Rekon Adil”.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkep Eriyati Mando mengatakan, penerapan sistim aplikasi digitalisasi tersebut diharapkan bisa mempermudah pelaksanaan rekonsiliasi di internal dinas.

Selain itu, lanjutnya, aplikasi itu juga diharapkan dapat mencegah keterlambatan rekonsiliasi dengan BPKAD terkait penginputan persediaan obat, BHP, di Puskesmas dan Rumah Sakit,” ujarnya, Rabu (30/8/2023) di ruangannya.

Eriyati menjelaskan, sebelum aplikasi ini diterapkan, Dinkes Bangkep telah melaksanakan workshop selama dua hari sejak 14 hingga 15 Agustus 2023.

Pelaksanaan workshop itu, kata Eriyati, dilakukan dalam rangka implementasi rancangan aksi perubahan kinerja organisasi “sistem informasi rekonsiliasi data berbasis administrasi digital (Si Rekon Adil) di Dinas kesehatan kabupaten Banggai Kepulauan.
“Karena itu, dengan adanya aplikasi tersebut, dinas kesehatan diharapkan dapat lebih meningkatkan sistem kinerja OPD kedepannya,” harapnya.

Eriyati menambahkan, penerapan sistim aplikasi itu akan diupayakan pengembangannya secara terus menerus dan berkesinambungan.
“Tujuannya adalah untuk perbaikan manejemen internal dalam rangka peningkatan dan ketepatan waktu rekonsiliasi dinas kesehatan kabupaten Banggai Kepulauan,” tandasnya. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!